PKBB

by / Saturday, 03 September 2022 / Published in berita

Selamat Pagi Indonesia 🇮🇩
Salam Kebangsaan

Paguyuban Keluarga Besar Brimob, HUT PKBB 21 Agustus tahun 2022 diperingati di Kota Purwokerto Wilayah Karesidenan Banyumas. Salah satu semangat PKBB adalah menggali Jejak Perjalanan Perjuangan Polri oleh karena itu ada alasan kenapa diperingati di Purwokerto, ini alasan nya :

1. Bulan April 1946 dimasa revolusi fisik Djawatan Kepolisian Indonesia berpindah kedudukan dari Djakarta ke Purwokerto. Sebelumnya Ibu Kota Negara RI pindak dari Djakarta ke Djogyakarta. Wakil Kepala Kepolisian Letnan Jenderal Polisi Soemarto berkedudukan di Purwokerto.

2. Terjadi pertempuran antara Polisi Istimewa dengan Tentara Belanda di wilayah Bobotsari dan Ketenger, Polisi Istimewa berhasil memukul mundur Tentara Belanda dan terdapat banyak korban dari Pihak Tentara Belanda sedangkan dari pihak Polisi Istimewa ada enam Prajurit yang gugur an
1. Agen Polisi II Kasbi
2. Agen Polisi III Samin
3. Agen Polisi III Ngadimin
4. Agen Polisi III Toemin
5. Agen Polisi III Soewardi
6. Agen Polis III Soemarno

3. Surat Penetepan Pemerintah nomor 11/SD/1946 tangga 25 Juni 1946 tentang Djawatan Kepolisian berkedudukan dibawah Perdana Menteri RI Terhitung Mulai Tanggal 1 Juli 1946. Tanggal 1 Juli ini hingga saat diperingati setiap tahun oleh Polri sebagai HARI BHAYANGKARA.

4. Surat Keputusan Wakil Kepala Djawatan Kepolisian RI Letnan Jenderal R Soemarto Nomor Polisi 12/78/1947 tertanggal 14 November 1946 tentang Pembentukan Mobile Brigade atau Mobrig, sampai saat ini bernama Korps Brimob Polri. Tanggal 14 November ini yang setiap tahun diperingati oleh Korps Brimob Polri sebagai HUT Korps Brimob Polri.

Terima Kasih atas dukungan & Kehadirannya
1. Dankorbrimob Polri Komjen Polisi Anang Revandoko
2. Kapolda Jateng Irjen Polisi Muhamad Lutfi
3. Dansatbrimob Polda Jateng Kombes Polisi Yopie Sepang
4. Kapolresta Banyumas Kombes Polisi Edi Sitepu
5. Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Jeteng Komisaris Polisi Asfaroni

Terima Kasih juga atas dukungan & kehadirannya
1. Ketua Umum Motor Besar Indonesia Brother Rio Castelo and all Member
2. Presiden Broser Brother David Suta and all Member
3. Ketua HDCI Banyumas Raya Brother Yon Haryono and all Member.

Selamat HARI ULANG TAHUN PKBB 21 Agustus Tahun 2022

Alhamdulillah bersamaan satu hari sebelum HUT PKBB tanggal 21 Agustus 2022, telah lahir cucu ke empat laki laki diberi nama ARZANKA HARANDRA PUTRA , Insha Allah satu hari nanti menjadi Prajurit Bhayangkara Korps Brimob Polri.

Purwokerto Minggu 21 Agustus 2021

Salam Brigade

TOP