ANHAR GONGGONG

by / Thursday, 01 September 2022 / Published in berita

ANHAR GONGGONG

Selamat Pagi Indonesia 🇮🇩
Salam Kebangsaan

Sore itu pertemuan ke 5 Kamis 1 September 2022 jam 13.51 – 14.27 bertempat di Gedung Asta Gatra Lemhannas RI lantai 6 adalah ruang kerja Tenaga Profesional Lemhannas RI Profesor Doktor Anhar Gonggong.
Anhar Gonggong adalah ahli sejarah, sejak tahun 2013 penelitian dimulai tentang 21 Agustus beliau adalah salah satu Narasumber buku Pearl Harbor Hiroshima Nagasaki Kepolisian Negara Republik Indonesia cetak pertama dan terbit September 2016. Beberapa pertemuan Anhar Gonggong untuk membahas 21 Agustus sebagai HARI JUANG POLRI terdokumentasi sebagai berikut ;
1. 10 November 2017 Polri Pejuang punya peran turut serta mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.
2. 18 November 2018 sebagai pembicara pada Saresehan Hari Bhakti Polri. Diakhir acara Saresehan direkomendasikan dapat menjadi Hari Juang Polri atau Hari Bhakti Polri,
3. 10 November 2020 sebagai Pembicara pada HUT PKBB di Jakarta pada tahun 2020, Jejak Perjalanan Perjuangan Polri.
4. 30 April 2021 Polri punya fakta sejarah, salah satunya adalah peristiwa 21 Agustus di Surabaya. Apapun namanya nanti tinggal bagaimana kesepakatan institusi Polri dapat mempertanggung jawabkan bahwa 21 Agustus sebagai salah satu tanggal penting Polri dn dapat diperingati sebagai sejarah Polri. Tokoh dan peran M Jasin yang telah mendeklarasikan Polisi Republik Indonesia pada tanggal 21 Agustus dan sudah mendapat gelar Pahlawan Nasional itu dapat menjadi syarat.
5. 1 September 2022, Anhar Gonggong akan memberi tanggapan dalam bentuk tulisan agar terdokumentasi pada buku Arif Wachjunadi dengan judul Pearl Harbor Hiroshima Nagasaki Kepolisian Negara Republik Indonesia Jejak Perjalanan Perjuangan Polri yang rencananya akan di cetak ke 2 pada November 2022.

Seperti Pertemuan Pertemuan sebelum nya Anhar Gonggong dengan sapa khasnya kemudian beri jabat tangan erat & hangat. Alhamdulillah Anhar Gonggong selalu sibuk di ruang kerjanya itulah yang mambuat Anhar Gonggong sehat.
Terima Kasih Prof Anhar Gonggong berkenan menerima saya dan berkenan memberikan komentar tanggapan terhadap buku Pearl Harbor Hiroshima Nagasaki Kepolisian Negara Republik Indonesia Jejak Perjalanan Perjuangan Polri.

Jakarta Lemhannas RI Kamis 1 September 2022
Salam Hormat & Bangga saya

TOP