KELAS 31 & 62

by / Tuesday, 21 June 2022 / Published in berita

KELAS 31 & 62

Selamat Pagi Indonesia 🇮🇩
Salam Kebangsaan

Dengan bangga, saya ucapkan terima kasih.
Kepada yang terhormat
1. Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs Herry Rodolf Nahak MSi beserta seluruh jajaran.
2. Ketua Senat Sespimti Polri Pendidikan Reguler angkatan 31 tahun 2022 Kombes Pol Deni Oktavianto SIK MH & seluruh peserta didik
3. Ketua Senat Sespimen Polri pendidikan regular angkatan 62 tahun 2022 Kompol Lalu Hediwin Hanggara SIK & seluruh peserta didik.

Suatu Kehormatan, saya mendapat kesempatan untuk hadir dan tampil di kelas 31 & 62. Kelas yang menjadi kebanggaan Polri karena dari kelas ini akan hadir pemimpin Polri yang berkarakter.
Untuk kelas 31 ada 121 peserta didik & kelas 62 ada 225 peserta didik. Dirimu itu Pemimpin Ketika Menjadi Pemimpin Maka itu Ujian. Jadilah Pemimpin yang Berkarakter untuk selalu merawat, manjaga Kecerdasan atau Qoutient. Ada Q ISEAP yaitu IQ intelektual , SQ spiritual, EQ emosional, AQ daya tahan & PQ kesamaptaan.
Mata Pelajaran Sejarah hanya bagian dari keseluruhan mata pelajaran yang diberikan dikelas. Presiden Republik Indonesia Pertama Ir Soekarno mengatakan Jasmerah atau jangan sekali kali melupakan sejarah. Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghormati jasa para pahlawannya dan mau mengetahui, mengerti dan mamahami perjalanan sejarah bangsanya. Mempelajari sejarah berarti melakukan sebuah penyelidikan atau penelitian apa yang terjadi dimasa lampau.
Dengan demikian kita bisa mendapatkan banyak informasi untuk melanjutkan cita cita para pahlawan Indonesia dengan semangat perjuangannya membela, mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Lebih dari itu sebagai bentuk tanggung jawab anak bangsa untuk melanjutkan perjuangan membangun jiwa & raga Indonesia menjadi Negara dan Bangsa disegani dihormati oleh bangsa bangsa lain di Dunia.

Pada kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan terima kasih yang tak terhingga karena kelas 31 & 62 berkenan menjadi reponden sehubungan dengan penelitian jejak perjalanan perjuangan Polri yang akan didokumentasikan pada cetak kedua buku sejarah Polri dengan judul PEARL HARBOR HIROSHIMA NAGASAKI KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA.

Target penelitian yaitu tentang dua tanggal dari 7 tanggal penting yang dimiliki Polri yaitu tanggal 21 Agustus 1945 dan tanggal 1 Juli 1946. Hasil dari quisioner dapat dijelaskan sebagai berikut :
1. Untuk kelas 31 Sespimti dengan 121 responden yang setuju dengan ;
a. Tanggal 21 Agustus sabagai HARI JUANG PILRI adalah 72,9 persen.
b. Tanggal 1 Juli sebagai HARI BHAYANGKARA adalah 80,1 persen.
2. Untuk kelas Sespimen 62 dengan 225 responden yang setuju dengan ;
a. Tanggal 21 Agustus sebagai HARI JUANG POLRI adalah 78,6 persen.
b. Tanggal 1 Juli sabagai HARI BHAYANGKARA adalah 95 persen.

Jadilah Pemimpin Berkarakter.
Selamat Berjuang untuk Indonesia.

Bandung
Garasi BLACKRIVERINDONESIA. 17 Juni 2022

TOP