BRIMOB ROLE MODEL POLRI

by / Saturday, 13 November 2021 / Published in berita

BRIMOB ROLE MODEL POLRI

Selamat Pagi Indonesia🇮🇩
Besok Tanggal 14 November
Selamat HUT Ke 76 Tahun Korps Brimob Polri

Pada tanggal 14 Nopember 1961, BRIGADE MOBIL POLRI mendapat Anugrah SAKANTI YANA UTAMA dari Presiden Republik Indonesia Ir. SOEKARNO. Satya Lencana SAKANTI YANA UTAMA tersebut mengandung nilai – nilai Spiritual yang merupakan kebanggaan dan pengungkit untuk membangkitkan daya juang serta pengabdian BRIGADE MOBIL POLRI terhadap Negara dan Bangsa Indonesia. Anugerah tersebut sebagai pendorong semangat yang luar biasa nilainya , dan sepanjang sejarah akan ditulis dengan Tinta Emas dalam sejarah Bangsa Indonesia. Lebih-lebih jika diingat bahwa SAKANTI YANA UTAMA itu merupakan Anugerah dan Penghargaan tertinggi dan yang pertama dalam sejarah Kepolisian Republik Indonesia

Pada hakekatnya bahwa setiap warga BRIGADE MOBIL POLRI harus mampu mempertahankan / menjunjung tinggi kehormatan serta kebanggaan yang telah diraih pada masa perjuangan . Dan nilai-nilai inilah yang selalu menjiwai dalam pertumbuhan dan perkembangan kemampuan BRIGADE MOBIL POLRI untuk tetap mempertahankan dan bahkan lebih meningkatkan Kinerja baik dibidang Pembinaan maupun Operasional BRIGADE MOBIL POLRI dalam menghadapi tantangan tugas yang lebih berat pada masa mendatang dengan meningkatkan jiwa kejuangan dan pengabdian kepada negara dan bangsa.

Karena itu, nilai-nilai perjuangan BRIGADE MOBIL POLRI yang terkandung dalam SAKANTI YANA UTAMA tersebut akan mempertebal keyakinan , bahwa dalam situasi dan kondisi bagaimanapun Eksistensi BRIGADE MOBIL POLRI akan tetap dibutuhkan dan diharapkan dapat diandalkan serta dibanggakan.

PENGHARGAAN TERTINGGI NUGRAHA SAKANTI YANA UTAMA YANG DIANUGERAHKAN OLEH PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA PERTAMA Ir. SOEKARNO,

PADA HARI ULANG TAHUN MOBRIG KE 16 DI JOGYAKRTA
PADA TANGGAL 14 NOVEMBER 1961.
Penghargaan Utama Tertinggi untuk Pasukan Korps Brimob karena perjuangannya yang luar biasa selalu bergerak cepat dengan hati yang mulia sungguh sungguh Tulus Iklas demi Masyarakat, Bangsa & Negara Indonesia 🇮🇩.

Brimob Role Model Polri
Korps Brimob Polri
Tugas :
Melaksanakan Penanggulangan Kejahatan Intensitas Tinggi Terorganisir Bersenjata Api & Bom khususnya Kejahatan Teroris serta Kerusuhan Masa Anarkis.
Fungsi :
Satuan Taktis Pelaksana Pusat
Peran :
1. Membantu,
2. Melindungi,
3. Melengkapi,
4. Memperkuat,
5. Menggantikan

Referensi Dokumen Korps Brimob Polri

Garasi BLACKRIVERINDONESIA 🇮🇩

Bandung 13 November 2021

 

 

 

TOP