PELOPOR

by / Tuesday, 14 September 2021 / Published in berita

Selamat Pagi Indonesia 🇮🇩

Sekilas tentang Korps Brimob Polri adalah salah satu fungsi Kepolisian yang memiliki tugas pokok fungsi & peranan : sebagai satuan Taktis operasional kepolisian melaksanakan tugas menanggulangi kejahatan intensitas tinggi bersenjata, penanggulangan huru hara, penjinakan bom, lawan teror.
Korbrimob Polri sebagai Kesatuan ditandai penggunaan lambang segi tiga Teratai yang menempel dilengan Kanan pakaian dinas digunakan hanya bagi personil yang sedang melaksanakan tugas di Kesatuan Korbrimob Polri dan Satuan Brimob Polda. BRIMOB sebagai Kualifikasi ditandai dengan RODA KOMPAS 8 penjuru angin yang melekat digunakan pada saku kiri pakain dinas didapat melalui Pendidikan Kejuruan Dasar BRIMOB & berhak menggunakan BARET BIRU TUA. Dibentuk pada tanggal 14 November 1945 yang setiap tahun memperingati HUT Brimob pada setiap tanggal 14 November. Korps Brimob Polri sebagai kesatuan induk memiliki Pasukan Pelakasana :
1. Pasukan Gegana Korbrimob Polri. GEGANA merupakan kualifikasi ditandai dengan badge tulisan GEGANA digunakan dilengan kanan pada pakaian dinas, dibentuk pada tanggal 27 November 1974 lebih khusus melakasanakan tugas : Penjikan Bom & Lawan Teror. Selama ini memberikan Taktis Operasional kepada Detasemen Khusus 88 Anti Teror.
2. Pasukan Pelopor Korbrimob Polri. PELOPOR sebagai kualifikasi ditandai dengan badge tulisan PELOPOR digunakan dilengan kanan pada pakaian dinas, dibentuk pada tanggal 14 September 1959, lebih khusus melaksanakan tugas : PHH atau Penanggulangan Huru Hara & Menanggulangi Kejahatan Intensitas Tinggi Bersenjata. Saat ini sedang malakasnakan tugas di Papua menanggulangi KKB.

Semoga bermanfaat
Terima Kasih kepada Masyarakat Indonesia 🇮🇩 yang telah memberikan Apresiasi ucapan selamat HUT PASUKAN PELOPOR ke 62 Tahun. Mohon Doa Restu Kami Berjuang untuk Indonesia 🇮🇩

Garasi BLACKRIVERINDONESIA 🇮🇩

Selasa 14 September 2021

 

TOP