PRAY FOR NTT

by / Saturday, 24 April 2021 / Published in berita

PRAY FOR NTT

Selamat Pagi Indonesia 🇮🇩
Selamat Pagi Flobamora 🇮🇩

Mokepu pu pute jagung tite, sepenggal syair lagu dari Larantuka, mau tau artinya datang ke Larantuka. Belum ke Flores kalo belum ke Larantuka.

Dari Adonara pagi hari itu minggu tanggal 4 April 2021 tengah malam jelang pagi jam 01.15 WIT yang sebelumnya sejak tanggal 1 April Adonara diguyur hujan lebat & badai, seketika itu juga kita mendapat kabar tentang bencana, Indonesia berduka, Pray for NTT. Adonara adalah sebuah pulau kecil di Flores Timur yang bersebelahan dengan Pulau Solor diapit dua Kabupaten tetangga sebelah Timurnya Kabupaten Alor & sebelah selatannya Kabupaten Lembata. Mendengar kata Adonara berfikir sejenak dan meingingat sepintas bertanya dimana itu, tapi bagi sebagian penikmat traveling & touring tidak asing kalau mendengar kata Adonara.
Berita yang mengejutkan kita semua tentang Adonara yang masuk diteritorial Kabupaten Flores Timur ibu kotanya Larantuka diberitakan hampir semua media eletronik dan cetak telah terjadi banjir bandang di Kecamatan Adonara Timur Desa Waiburak dan Kelurahan Waiwerang Kota dengan korban meninggal dunia 14 orang. Sedangkan di Desa Nelalamadiken Kecamatan Ile Bolang menurut data ada korban meninggal dunia 56 orang akibat tanah longsor hari minggu 4 April 2021 jam 02.00 WIT.
Perjalanan sosial tim relawan dari Bali melintas pulau Lombok kemudian ke Pulau Sumbawa menuju Palau Flores & kembali lagi ke Bali sejauh 2.748 kilometer dari tanggal 15 sd 24 April 2021. Rider kembalinya sempatkan ke titik nol Pulau Flores saat melintas dari Maumere menuju Ende di desa Watugamba Kilometer 17 ada tugu Floresweg Geoeno 31 Agustus 1925, sebagai tanda tengah tengahnya Pulau Flores.
Tujuan utama Tim Relawan mengunjungi Keluarga korban di Kecamatan Adonara Timur paska Badai Siklon Seroja yang mengakibatkan banjir bandang & tanah longsor untuk menemui saudara kita Indonesia. Kami turut prihatin serta duka yang mendalam semoga korban yang meninggal dunia mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dan Keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan tatap semangat untuk melanjutkan Perjuangan menatap hari esok yang lebih baik. Semoga kehadiran kami dapat bermanfaat terutama untuk ahli waris yang keluarganya meninggal dunia innalillahi wainaillaihi rojiun.

Tim Relawan Pray for NTT Barrel Brotherhood Bali 🇮🇩
1. Komang Tri
2. Daniel
3. Hendra
4. Eka Permana
5. Gusde
6. Kadek Sila
7. Ari Bego
8. Dewa Semara
9. Putu Eka
10. Rai
11. Satya
12. Yong Sagita
13. Andika
14. Kadek Widnyana
15. Jero Nuans
16. Tut Ana
17. Budi Artana
18. Merdika
19. Dek Winata
20. Sukardi
21. Kadek Murdana
22. Made Karang
23. Arkadewa
24. Mathias
25. Arif BLACKRIVERINDONESIA 🇮🇩

Terima Kasih Kami ucapkan Kepada
1. Kapolda NTT Irjen Polisi Drs Lotharia Latif, S.H, M,Hum dan Seluruh jajaran yang telah memberikan dukungan hingga perjalanan sosial Relawan Komunitas Motor Besar Barrel Brotherhood Bali Peduli berjalan lancar.
2. Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon
3. Kapolres Flores Timur AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K
4. Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar
5. Satuan PJR Polda Bali AKBP Leo Defretes.

Kami untuk Indonesia 🇮🇩
Berbagi untuk Indonesia 🇮🇩
Karena Kami Indonesia 🇮🇩

Adonara Larantuka Flores Timur
Rabu tanggal 21 April 2021

TOP