UNTUK BAMBANG SOESATYO

by / Monday, 19 April 2021 / Published in berita

UNTUK BAMBANG SOESETYO

Hari itu senin tanggal 19 April 2021 di Gedung Black Stone Jalan Tambak no 8 Jakarta Pusat. Tuan rumah gedung yang megah dan tertata rapih dengan koleksi pribadi Mas Bambang Soesetyo yang akrab dipanggil dengan sapaan Mas Bamsoet menjadi saksi pertemuan kami. Rasa bangga dan hormat kepada Mas Bamsoet yang sudah beridiri rapih menerima dengan penuh senyum sesuai dengan jadwal yang telah disepakati tepat jam 10.00. Sikap prilaku ini adalah panutan sebagai tokoh nasional & Pemimpin Teladan diberbagai organisasi yang memegang teguh prinsip disiplin & tertib waktu.
Pertemuan ini tidak seperti waktu waktu sebelumnya atau pertemuan yang bersifat formal antara Mas Bamsoet sebagai Ketua Komisi 3 DPR RI memimpin rapat dengar pendapat saat itu tahun 2016 dengan Asrena Kapolri untuk menyampaikan Rencana Anggara Polri. Tapi pertemuan hari itu lebih pada suasana santai untuk mempererat hubungan silaturahmi karena lama tidak bertemu, terakhir jumpa di Bali saat acara Independent Day Ride Jawa Bali Agustus 2020.
Diterima di ruangan kebanggaan para tamu yang hadir karena selalu mendapat kehormatan bisa duduk dikursi mewah dibelakang meja yang di atasnya ada dua gading gajah besar kembar sabagai ikon yang berbeda dengan ruang kerja lain dan lebih istimewa didampingi oleh Mas Bamsoet yang berdiri dibelakang.
Berlanjut bincang bincang dimulai dari soal otomotif sampai dengan soal Touring, musik dan banyak hal lagi. Mas Bamsoet itu sosok yang gaul merangkul semua kalangan tanpa kecuali boleh dibilang ada dimana mana.
Pembicaraan mulai kepada pokok tujuan yang inti perihal perjuangan yang sedang berjalan soal Tanggal Sakral Polri. Pertama Tanggal 1 Juli setiap tahun yang selama ini diperingati oleh Polri sebagai HARI BHAYANGKARA, tetap akan diperingati. Selain itu masih ada tanggal sakral Polri yang memiliki nilai Sejarah untuk dapat diperingati dikemudian hari jika sudah mendapat Kesepakatan dan Keputusan bersama dari semua kalangan yaitu :
1. Tanggal 19 Agustus sebagai HARI KEPOLISIAN NASIONAL
2. Tanggal 21 Agustus sebagai HARI JUANG POLRI.
Terima Kasih yang tak terhingga Mas Bamsoet atas apresiasi untuk Perjuangan munuju Tanggal Sakral Polri tersebut. Bambang Soesetyo pernah menjabat Ketua DPR RI ke 18 sejak 15 Januari 2018 sampai dengan 30 September 2019 dan saat ini menjabat sebagai Ketua MPR RI ke 15 sejak 3 Oktober 2019 sampai sekarang.

Salam
MBI Huuu Haaa.
BMI Bandung Teladan Berlalulintas.

Jakarta Black Stone, Senin tanggal 19 April 2021

TOP