UNTUK JENDERAL POLISI BAMBANG HENDARSO DANURI

by / Thursday, 15 April 2021 / Published in berita

UNTUK JENDERAL POLISI BAMBANG HENDARSO DANURI

Selamat Pagi Indonesia 🇮🇩
Selamat Pagi Polri
Salam Persisi

Untuk Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri atau akrab di sapa BHD kami juga mengucapkan Terima Kasih yang tak terhingga karena sejak awal telah mendudukung percepatan untuk menjadikan tanggal 21 bulan Agustus sabagai hari Istimewa bagi Polri. Jenderal Polisi BHD adalah alumni AKABRI atau Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia bagian Kepolisian angkatan ke empat tahun 1974 adalah Kapolri ke 19, sejak 1 Oktober 2008 sampai dengan 22 Oktober 2010.

Rekam jejak dan catatan dokumentasi dukungan & percepatan Jenderal Polisi BHD diawali hadir pada acara Hari Ulang Tahun PKBB atau Paguyuban Keluarga Besar Brimob yang ke 73 Tahun tanggal 21 Agustus 2018 di Pusdik Brimob Watukosek. Pada sambutannya Jenderal Polisi BHD mendukung percepatan bahwa tanggal 21 bulan Agustus sabagai salah satu hari Bersejarah bagi Polri. Kemudian berawal dari kehadiran Jenderal Polisi BHD tersebut dilanjutkan dan dilaksanakan Saresehan tentang tanggal 21 Agustus di Gedung PP Polri Jakarta Selatan pada tanggal 18 November 2018.
Dari hasil Saresehan tersebut yang dihadiri oleh para Kapolri pada masanya. Hadir Jenderal Polisi Awaloedin Djamin, Jenderal Polisi Rusmanhadi, Jenderal Polisi Rusdihardjo, Jenderal Polisi Da’i Bachtiar, Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, Jenderal Polisi Badrodin Haiti, juga hadir Jenderal Polisi Chaerudin Ismail serta Sejarawan Doktor Anhar Gonggong. Hadir juga para Purnawirawan Polri dari seluruh angkatan dan para warakawuri Polri.
Kesimpulan hasil Saresehan tersebut pada umumnya manyatakan & menyampaikan setuju bahwa tanggal 21 bulan Agustus menjadi salah satu hari Bersejarah Polri, dengan catatan bahwa :
1. Gerak Jejak Perjuangan Perjuangan Polri di seluruh Nusantara agar dicatat & didokumentasi menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk melengkapi Perjuangan M Jasin di Surabaya.
2. Bahwa 1 Juli sebagai Hari Bhayangkara tetap ada dan diperingati sebagai hari Bersejarah Polri yang telah diperingati selama ini setiap Tahun.

Pada hari ini Kamis tanggal 15 April 2021 untuk yang kesekian kali perhatian Jenderal Polisi BHD berbicara arti makna yang terkandung didalam Perjuangan Komisaris Jenderal Polisi M Jasin yang terjadi pada tanggal 21 Agustus 1945. Bahwa Komisaris Jenderal Polisi M Jasin adalah Pejuang Polri yang mempunyai peran penting dalam Perjuangan Bangsa Indonesia dan telah dianugerahi sebagai Pahlawan Nasional oleh Negara.
Pertemuan ini juga sebagai tindak lanjut pertemuan tanggal 14 April 2021 dengan Jenderal Polisi Bimantoro. Kami besama Ketua Umum PKBB Komisaris Jenderal Imam Sudjarwo & Irjen Edi Sunarno menghadap dan diterima oleh Ketua Umum PP Polri Jenderal Polisi Bambang Hendarso yang didampingi oleh Irjen Polisi Soenarko tepat pukul 11.00 wib di Kantor PP Polri.
Dari hasil pertemuan tersebut dapat disimpulkan bahwa Ketua Umum PP Polri :
1. Mendukung percepatan bahwa tanggal 21 bulan Agustus menjadi salah satu hari Bersejarah yang akan diperingati oleh Polri
2. Mendorong PKBB untuk membuat rangkuman jejak perjalanan perjuangan Polri di seluruh Nusantara sebagai bahan yang akan dilaporkan kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
3. Akan melaksanakan pertemuan dengan beberapa tokoh sebelum dilaporkan kepada Kapolri Jejak Perjalan Perjuangan Polri.

Pendapat Penulis ada dua Rekomendasi untuk menjadikan tanggal 21 bulan Agustus sabagai :

1. HARI KEPOLISIAN NASIONAL
2. HARI JUANG POLRI

Selamat Pagi Indonesia 🇮🇩
Selamat Pagi Polri
Salam Presisi

Jakarta Kamis tanggal 15 April 2021

 

 

Sambutan Jenderal Polisi Bambang HD pada HUT PKBB ke 73

Sambutan Ketua Umum PKBB pada HUT PKBB ke 73

Jenderal Polisi Rusmanhadi & Jenderal Polisi Bambang HD pada HUT PKBB ke 73

HUT PKBB Ke 73 di Pusdik Brimob Watukosek

TOP