UNTUK JENDERAL POLISI BIMANTORO

by / Wednesday, 14 April 2021 / Published in berita

UNTUK JENDERAL POLISI BIMANTORO

Selamat Pagi Indonesia 🇮🇩
Selamat Pagi Polri
Salam Persisi

Untuk Jenderal Polisi Bimantoro Terima Kasih yang terhingga telah mendudukung percepatan untuk menjadikan tanggal 21 bulan Agustus sabagai hari Istimewa bagi Polri. Alumni AKABRI Bagian Kepolisian angkatan pertama tahum 1970 adalah Kapolri ke 16, 23 September 2000 sampai dengan 29 November 2001.

Berawal pada hari minggu tanggal 11 April 2021 saat berada di kota Bandung, telpon genggam berdering dari Ketua Umum PKBB Komisaris Jenderal Polisi Imam Sudjarwo, menyampaikan kita mendapat undangan dari Jenderal Polisi Bimantoro, bahwa hari rabu tanggal 14 April 2021 juga akan turut mandampingi Irjen Polisi Edi Sunarno untuk menghadap Jenderal Polisi Bimantoro.
Tepat jam 11.00 kami bertiga diterima oleh Jenderal Polisi Bimantoro di Plaza Marein lantai 10 jalan Jenderal Sudirman Jakarta Selatan. Hadir dalam pertemuan tersebut mendampingi Jenderal Polisi Bimantoro,
Irjen Polisi Parman, Irjen Polisi Matius Salempang, Brigjen Polisi Karyono, Kombes Polisi Sigit Purwono. Juga hadir Kapusjarah Polri Brigadir Jenderal Polisi Apri & Kombes Polisi Joko. Agenda hari itu membahas tindak lanjut Peresmian Monumen Perjuangan Polri Komisaris Jenderal Polisi M Jasin di Akademi Kepolisian Semarang, yang telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Maret 2021.
Dalam Pembukaan yang disampaikan Jenderal Polisi Bimantoro bahwa ada pembicaraan serius disela peresmian Monumen Perjuangan Polri Komisaris Jenderal Polisi M Jasin dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Tercetus untuk menjadikan tanggal 21 bulan Agustus menjadi salah satu tanggal & bulan Bersejarah bagi Polri. Hal tersebut mengingat semangat & jasa perjuangan yang ditunjukan oleh Komisaris Jenderal Polisi M Jasin berserta anak buahnya dalam barisan Pasukan Polisi Istimewa di Kota Surabaya.

Hasil pertemuan tersebut diambil kesimpulan bahwa :

1. Jenderal Polisi Bimantoro mendukung percepatan untuk menetapkan tanggal 21 bulan Agustus sebagai Hari Bersejarah bagi Polri.
2. Ketua Umum PKBB Komisaris Jenderal Polisi Imam Sudjarwo untuk segera menindaklanjuti pertemuan ini dan melaporkan kepada Ketua Umum PP Polri, Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.
3. Kapusjarah Brigadir Jenderal Polisi Apri untuk menindalanjuti dan melaporkan kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prastowo.
4. Jenderal Polisi Bimantoro menyampaikan sebagai masukan bahwa tanggal 21 bulan Agustus menjadi HARI JUANG POLRI
5. Jenderal Polisi Bimantoro menyarankan kepada PP Polri untuk segera membuat surat kepada Kapolri Tentang Hari Bersejarah Polri tanggal 21 bulan Agustus, untuk mendapat keputusan.

Pendapat Penulis ada tiga Rekomendasi untuk menjadikan tanggal 21 bulan Agustus sabagai :

1. HARI KEPOLISIAN NASIONAL
2. HARI JUANG POLRI
3. HARI BHAKTI POLRI

Selamat Pagi Indonesia 🇮🇩
Selamat Pagi Polri
Salam Presisi

Jakarta Rabu tanggal 14 April 2021

 

TOP