CATATAN PENTING NOVEMBER

by / Monday, 16 November 2020 / Published in berita

CATATAN PENTING NOVEMBER

Selamat Pagi Indonesia🇮🇩

Dalam buku Architects of Deception yang ditulis oleh Juri Lina, ada tiga cara untuk melemahkan, menjajah, atau bahkan menghancurkan suatu bangsa. Ketiga cara tersebut adalah :
Pertama, kaburkan sejarahnya. Kedua, menghilangkan atau hancurkan bukti-bukti sejarah bangsa itu sehingga tidak bisa diteliti dan dibuktikan kebenarannya. Dan yang ketiga, putuskan hubungan mereka dengan leluhurnya dengan mengatakan bahwa leluhurnya itu bodoh dan primitif.

Pernyataan diatas mengawali catatan penting November karena terkait dengan sejarah Polri & Brimob.
Bulan November bagi sebagian orang memiliki cerita masing masing atau bagi institusi tertentu mempunyai catatan penting tidak terkecuali Polri & Brimob sebagai salah satu fungsi operasional Taktis Kepolisian. Namun pada kenyataannya Brimob merayakan kelahirannya terlebih dahulu dari pada Polri, itulah Sejarah.

Guns N Roses Axl Rose
Sebagian syair November Rain

it the cold november rain
if we could take the time
to lay it on the line true history

Beberapa catatan penting di bulan November sebagai berikut :

1. 14 November 1945 ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun Brimob & Tahun 2020 ini HUT Ke 75 Brimob. Sedangkan Polri menetapkan Hari Bhayangkara sejak tanggal 1 Juli 1946 & Tahun 2020 ini adalah Hari Bhayangkara ke 74 Tahun.

2. 9 November 2005 jam 15.30 Gembong Teroris Doktor Azhari yang paling dicari oleh Negara mati ditembak dalam satu operasi Kepolisian paling spektakuler dilakukan oleh Pasukan Gegana Brimob Polri di Jalan Flamboyan Batu Malang Jawa Timur.

3. 6 November 2015 jam 15.00 Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta memberikan Penghargaan kepada Tokoh Bapak Perjuangan Brimob Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Jasin sebagai Pahlawan Nasional dan yang pertama dilingkungan Polri.

4. 10 November 2020 jam 10.00 di Istana Negara Jakarta Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan Kepada Kapolri Pertama Jenderal Polisi R Said Soekanto sabagai Pahlawan Nasional dan ini adalah tokoh Polri yang kedua ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional.

Oleh karena itu Catatan Penting November bagi Polri & Brimob harus menjadi jiwa dan raga setiap insan Prajurit Bhayangkara Polri agar tertanam jiwa Patriot tidak mengenal menyerah & pantang mundur untuk Kepentingan Masyarakat Bangsa Negara, Kesatuan & Keluarga.

Untuk itu tidak mendukung adanya penghapusan mata pelajaran Sejarah dari sistem pendidikan nasioanal, jadikan mata pelajaran sejarah sebagai mata pelajaran prioritas dari yang utama.
Dengan demikian sepakat sebagaimana apa yang di katakan oleh Juri Lina , jika Polri & Brimob akan tetap eksis sepanjang masa maka lakukanlah untuk:
1. Hidupkan terus Sejarah Polri & Brimob.
2. Catat dokumentasikan Sejarah Polri & Brimob.
3. Jalin terus Silaturahmi tanpa batas dilingkungan Polri & Brimob.

Salam Indonesia 🇮🇩 Sehat

Jakarta 16 November 2020

 

TOP