HARI BHAYANGKARA

by / Thursday, 02 July 2020 / Published in berita

HARI BHAYANGKARA

SELAMAT PAGI INDONESIA 🇮🇩
SELAMAT HARI BHAYANGKARA KE 74

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Tahun ini, mari kita ingat kembali bahwa Polri sebagai institusi lembaga negara Republik Indonesia yang telah diberi kepercayaan & amanah oleh seluruh rakyat Indonesia melalui Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Di situlah identitas Polri yang sesungguhnya. Polri akan tetap konsisten menjalankan amanah dan kepercayaan itu. Yakinlah bahwa Polri tidak akan mengkhianati amanah dan kepercayaan sampai kapan pun karena sadar betul jika amanah dan kepercayaan itu dicabut oleh rakyat Indonesia, tentu Polri tidak ada apa apanya lagi. Oleh karena itu, Polri harus menjalankan amanah kepercayaan itu dengan sungguh sungguh dan sepenuh hati untuk kepentingan rakyat indonesia, bukan untuk kepentingan pribadi kelompok atau golongan tertentu.

Pada 2020 ini, tepat 74 tahun Polri memperingati Hari Bhayangkara, tepatnya tanggal 1 Juli sebagai tanggal sakral yang setiap tahun diperingati oleh Polri. Untuk itu, tanggal 1 juli yang setiap tahun diperingati oleh Polri bukanlah tanggal kelahiran Polri, melainkan merupakan tanggal penetapan bahwa sejak 1 Juli 1946, Polri berada langsung kedudukannya di bawah Perdana Menteri Republik Indonesia (merujuk hasil analisis bahasa Surat Penetapan Pemerintah Tahun 1946 No.11/D.S., ahli linguistik Dr. Niknik M. Kuntarto, M.Hum.)
Oleh karena itu, 1 Juli adalah tanggal yang sangat istimewa dan sakral bagi Polri untuk selalu diperingati sebagai Hari Bhayangkara, bukan Hari Kelahiran Polri.

SELAMAT
HARI BHAYANGKARA KE 74
1 JULI 1946 – 1 JULI 2020

SELAMAT PAGI INDONESIA 🇮🇩 Jakarta, Rabu, 1 Juli 2020

TOP