JENDERAL TRY SUTRISNO POLRI ADALAH PEJUANG

by / Thursday, 07 June 2018 / Published in berita

Alhamdulillah Jenderal TNI Purn Try Sutrisno Sehat Walafiat bisa wawancara dan bertemu dengan Orang Tua Kita, Panutan Kita, Pejuang Kebanggaan Bangsa Indonesia . Imam , Arif kamu Perwira Polri ingat ya POLRI itu PEJUANG Jangan Dilupakan ya ingat itu Jangan Dilupakan sekali lagi Polri itu PEJUANG . Saya Jenderal TNI Try Sutrisno saat itu tanggal 2 Oktober 1988 sebagai Panglima ABRI Hadir dan Menanda Tangani Monumen Perjuangan Polri yang ada di Jalan Raya Darmo Surabaya bukan tanpa alasan tapi saya tau di tempat itu ada sejarah Perjuangan Polri. Saya ini orang Surabaya, Saya tinggal di Genteng jadi saya tau bagaimana situasi saat itu . Saya tau bagaimana Perjuangan Polri saat itu Polisi Istimewa berjuang bersama TKR, BKR dan Pejuang Rakyat Surabaya bersama sama mempertahankan Kota Surabaya . Struktur Organisasi dan Persenjataan Polisi Istimewa sudah ada dan paling lengkap saat itu tahun 1945 sebagian persenjataan dibagikan kepada BKR , TKR dan Pejuang Rakyat. Tokohnya adalah Komjen Pol Purn M Jasin dan Pasukannya, berjuang untuk bersama sama BKR , TKR dan Pejuang Rakyat Surabaya. Untuk itu sudah tepat Pemerintah RI melaui Presiden RI Joko Widodo memberikan anugerah PAHLAWAN NASIONAL Kepada Komjen Pol M Jasin sebagai suatu Penghargaan karena adanya momentum Peristiwa Nasional di masa perjuangan mempertahankan Kemerdekaan RI. Selain itu Komjen Pol Pur M Jasin adalah Bapak Brimob sekaligus yang menancapkan togak Sejarah Polri dengan Memproklamirkan bahwa Polisi Istimewa adalah Polisi Republik Indonesia : * OENTOEK BERSATU DENGAN RAKYAT INDONESIA MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA 17 AGUSTUS 1945 DENGAN INI SAYA NYATAKAN BAHWA POLISI ISTIMEWA ADALAH POLISI REPUBLIK INDONESIA * Surabaya 21 Agustus 1945.
Saat Proklamasi tersebut dibacakan saksi hidup satu satunya mantan anggota pasukan Polisi Istimewa Kapten Polisi Purn Moekari sampai saat ini masih ada dan tinggal di Kesatrian Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jatim.

Terima Kasih Jenderal TNI Purn Try Sutrisno Ayah saya, Orang Tua Kita , Panutan Kita , Bapak Pejuang Kebanggaan Bangsa Indonesia.

Terima Kasih Komjen Pol Pur M Jasin atas jasa jasa dan perjuangan nya untuk BRIMOB dan Polri.

Terima Kasih
Kapten Pol Purn Meokari Jiwa dan Ragamu sebagai saksi Perjuangan untuk BRIMOB dan Polri

KAMI LANJUTKAN PERJUANGANMU

Jakarta, Kamis 7 Juni 2018

JENDERAL TNI PURN TRY SUTRISNO 4 JUNI 2015

JENDERAL TNI PURN TRY SUTRISNO 4 JUNI 2015

Kapten Por Purn Meokari , Tahun 2015

Kapten Por Purn Meokari , Tahun 2015

TOP